Minggu, 19 Mei 2024

Welcoming New Blog Khusus Curhatnya Rey

diary rey welcoming new blog

Dear diary-nya Rey,

Saya mau cerita deh, ceritain si Rey ini.

Btw si Rey ini memang nggak ada kapok-kapoknya, bikin blog baru mulu. Tapi sebenarnya juga semua ini terjadi dengan alasan sih.

Salah satu alasannya adalah karena sejak awal tahun 2024 ini, saya ikutan tantangan setor tulisan di KLIP, salah satu komunitas literasi buat ibu-ibu.

Nah, sebenarnya sih nggak ada kewajiban menulis setiap hari, targetnya lumayan kecil, cukup setor minimal 10 tulisan, masing-masing tulisan minimal 300 kata, udah jadi deh.

Tapi, setelah di bulan Januari saya berhasil menyetor 30 tulisan, kurang 1 tulisan karena saya telat daftar di KLIP ini. Setelah itu, baik bulan Februari, Maret dan April, saya terus-terusan berhasil menduduki puncak rapor KLIP sebagai penyetor tulisan dengan kata terbanyak dan penuh selama sebulan.

Eh siapa sangka, gegara itu saya sulit rasanya untuk melepas tonggak target menulis setiap hari.

Masalahnya adalah, tak mungkin banget dengan kondisi saya sekarang, bisa menulis setiap hari dengan sebaik-baiknya, dengan implementasi SEO di blog.

Kagak sanggup beibeh!.

Jadinya, ketika suatu hari saya nggak bisa menulis dengan tema yang banyak dicari orang, dengan riset keyword, dan tehnik menulis SEO yang saya ketahui. Saya memilih menulis curhat a day in my life aja.

Masalahnya lagi adalah gegara sering nulis curhatan gitu, blog saya rasanya semakin kacau. Pageview makin menurun, di mana kalau dipikir-pikir sih gegara niche blog saya makin kacau, jadinya sulit bersaing.

Lalu saya berpikir, kenapa nggak menulis curhat dan cerita ngalor ngidul di blog khusus aja, jadi terpisah dari blog utama saya yang pengen saya bentuk niche nya sesuai headernya, blogger Surabaya.

Jadi begitulah, saya putuskan membuat blog baru dengan judul Diary Rey.

Awalnya sih blog ini cuman sebagai wadah buat nulis curhat, cerita dan semacamnya, biar nggak merusak terlalu banyak di blog reyneraea.com, jadi nggak peduli dengan domain khusus.

Etapi, setelah pakai DiaryRey, saya baru ngeh, nama Rey itu banyak. Tapi mau pakai DiaryReyneRaea, kok ya kepanjangan.

Iseng saya cek deh domain diaryrey di website RumahWeb, eh siapa sangka ternyata diaryrey.my.id belum dipakai orang dong. Seketika langsung saya order, mumpung emang my.id masih murah meriah, hahaha.

Setelah terbayar, langsung deh saya pindahkan domain tersebut ke blog ini, lalu utak atik ini itu, lancar sih custome domainnya. Sayangnya ada masalah di pengalihan https yang setelah 3 hari baru deh bisa terjawabkan.

Intinya ya gitu, blog ini rencananya buat curhat doang, buat cerita, dan nggak ada target tertentu.

Kagak ngurus mau keindex kek, mau menyalahi SEO kek. Pokoknya bakalan saya isi untuk cerita saya deh.

Udah, gitu aja cerita malam ini, saya mau nyetrika dulu pakaian sekolah anak-anak. You know, bisa-bisanya saya nyetrika pakaian seragam anak di hari Senin pukul 00.13 dini hari, ckckckck.

  

Surabaya, PKB7, 20 Mei 2024

beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger beauty blogger
Posted in  on Mei 19, 2024 by Blogger Surabaya - Rey |