Jumat, 24 Mei 2024

A Day in My Life Edisi Lomba Marching Band si Adik

lomba marching band

Dear diary-nya Rey,

Hari ini tepar, setelah pagi hingga siang berkutat merekam momen-momen acara si Adik dan teman-teman TKnya ikut lomba Marching Band di GOR Sidoarjo. Mereka ikutan Delta Marching Open Festival (DMOF) Tahun 2024.  

Sebenarnya kondisi saya nggak bakal tepar banget, tapi emang sejak 2 hari lalu, rasanya capek banget selepas ikut gladi bersih di tempat yang sama, GOR Sidoarjo.

Lalu, nggak sampai di situ, kemarin kami juga harus ke sekolah untuk menghias semua alat drumband yang bakal dipakai anak-anak hari ini.

Ditambah lagi, saya kebagian tugas dokumentasi dong, mana dokumentasinya untuk YouTube pulak, huhuhu.

Jadilah, hari ini saya mulai dengan bangun di pukul 3 dini hari, segera saya masak spagheti yang untungnya sih bahannya udah sejak semalam saya siapin.

Saya masak disambi nyiapin ini itu, memastikan nggak ada yang ketinggalan, termasuk ngecek perlengkapan si Kakak. Btw, pas juga hari ini si Kakak ada perkemahan di sekolahnya.

Setelah masak, saya sarapan duluan, trus bangunin si Adik dan untungnya sih nggak sulit, karena sejak kemarin saya sounding bahwa hari ini kudu bangun pukul 4 subuh.

Si Adik sarapan, saya segera mandi, lalu shalat subuh, kemudian si Adik yang mandi setelah sarapannya habis.

Si Adik selesai mandi, saya bangunin si Kakak buat shalat subuh, sementara saya buru-buru dandan, karena seharusnya pukul 5, saya udah nyari taksi online, takut nyampe telat di tempat berkumpul.

Ternyata molor dong, pukul 5.20an baru saya selesai dan pesan taksi online. Syukurlah taksinya langsung dapat, dan akhirnya kami nyampe di bus yang parkir di depan sekolah Ipiems, sekitar pukul 05.45

Dan masih sepi dong, udah ada busnya, tapi anak-anak yang datang baru satu dua orang, saya kemudian minta si Adik naik bus, sementara maminya keliling cari momen yang bisa direkam. 

lomba marching band

Ujung-ujungnya emang kudu nunggu semuanya kumpul dong, dan kami baru berangkat sekitar 06.49, ampun deh, sejam sejak kami sampai di bus, hahaha.

Yang gini-gini ini nyebelin nggak sih, masalahnya kita udah bangun subuh banget, jumpalitan, eh ujungnya nunggu yang telat, yayaya.

lomba marching band anak tk

Beruntung mungkin karena long weekend kali ya, jadi jalanan lengang dan lancar, kami lalu sampai di GOR Sidoarjo sekitar pukul 07.30an.

Agak lucu sih ini, karena sebenarnya jadwal tampil anak-anak mulai pukul 7 pagi, nyatanya kami masih harus menunggu. Saya harus ke sana ke mari merekam momen anak-anak dan gurunya di sana. Kasian sih, sampai-sampai si Adik berasa nggak ditemanin ortunya, hahaha.

Setelah acara hampir dimulai, saya segera ke dalam GOR, mencari tempat untuk bisa merekam mereka dengan baik.

Acara dimulai pukul 08.12an dan sekolah si Adik yang kebagian nomor urut 3 tampil di pukul 08.50an. Alhamdulillah anak-anak tampil rapi, meskipun agak kacau di lagu terakhir. Tapi Alhamdulillah memuaskan, nggak sia-sia mamak-mamak yang rempong antar jemput anak latihan sejak awal tahun ini, hehehe.

Setelah anak-anak tampil, saya segera keluar, mencari si Adik yang pastinya bingung karena maminya enggak keliatan, huhuhu. Sesaat kemudian, masing-masing ortu mengajak anaknya untuk foto, baik sama tukang foto, maupu foto sendiri.

Saya yang emang kurang suka mengoleksi banyak foto cetak, ditambah si Adik males diajak foto, malah sibuk minta mainan. Akhirnya membujuk si Adik untuk mau foto sama maminya dengan janji dibeliin mainan di Superindo, dan dibolehin pegang kamera maminya.

Setelah foto-foto, si Adik minta makan, dan akhirnya saya suapin bekal spagheti yang dibawa. Alhamdulillah dihabisin, lalu minum banyak, dan si Rey jadi was-was takut dia ngompol lagi. 

Sekitar pukul 10.15an kami akhirnya pulang, saya naik angkot bareng mama-mama lainnya, dan duduk di belakang. Karena takut mabuk, saya menghadap ke depan deh, dan ternyata itu jadi masalah. Pas nyampe di Surabaya, dan turun, leher saya tengeng dong, hahaha.

Sebenarnya perjalanannya cepat, si bapak angkot ngebut, tapi tetap aja sampai Surabaya sekitar 45-50 menitan. Dan ternyata bus anak-anak belum nyampe, jadilah kami mama-mama duduk di pinggir jalan depan Ipiems menanti bus anak-anak.

Hampir 30 menitan kami menunggu, barulah bus anak-anak datang, dan ternyata malah diturunkan di seberang jalan, depan RSJ Menur.

Langsung deh para mama-mama menyebrang untuk menjemput anak-anaknya. Saya juga ikut nyebrang, agak was-was karena takut si Adik ngompol.

Ternyata dia bisa tahan dong, sampai akhirnya saya pesan taksi online untuk pulang, bolak balik saya ingatkan agar ditahan, jangan sampai ngompol di mobil orang, hahaha. Syukurlah si Adik tahan, malahan sampai dekat tempat tinggal kami, dia malah minta mampir superindo dulu buat beli mainan yang dijanjiin maminya.

Eh btw, si Mami Rey ini kayaknya dicap pelit banget ya sama mamak-mamak lainnya, saking udah 2 harian di GOR, si Adik minta mainan, nggak dikabulkan sama sekali.

Masalahnya kan mainan yang dijual itu lumayan mahal, dan kualitasnya mohon maaf nih, kayak mainan yang harganya belasan ribu di pasar malam gitu.

Bukan hanya malas keluarin uang, tapi saya paling kesal liat mainan yang baru sehari, udah rusak, tapi nggak mau dibuang, hadeh.

Jadilah ketika di GOR, saya putar otak untuk membujuk si Adik agar tidak meminta mainan di sana, dengan iming-iming dibeliin mainan semacam hotwheel aja.

Btw, mainan hotwheel di supermarket tuh sekita 35an kan yang murah, sama aja dengan harga mainan yang dijual di GOR. Bedanya kualitasnya tentu sangat jomplang, so ngerti kan mengapa saya membujuk si Adik beli hotwheel aja? hehehe. 

Akan tetapi, karena saya juga udah nggak nyaman, gerah dan mulai sakit kepala kelelahan. Ditambah si Adik mau pipis juga, ya udah ditunda dulu.

Sesampainya kami di rumah, segera deh lepas pakaian, cuci tangan dan kaki, biar lebih nyaman. Masya Allaaahhh nyaman rasanya kalau udah ganti baju, trus di rumah aja.

Kami lalu makan makanan yang dibagiin dari acara si Adik, beserta jajannya. Lalu akhirnya ngantuk dan tidur, luar biasa ya, gitu ngeluh aja melihat si perut makin endut, hahaha. 

Awalnya si Adik nggak mau tidur, malah main mobil-mobilan, tapi nggak lama kemudian saya terbangun sebentar dan meminta si Adik pipis dulu sebelum tidur.

Setelah itu terlelap lagi, sampai menjelang magrib.

Pas bangun, liat si Adik ternyata ikutan tidur dong, dan karena keknya dia minum lagi sebelum tidur, akhirnya dia ngompol lagi, hadeeeehhh.

Kirain kan, setelah tidur lama, bangun-bangun lebih segar. Eh, boro-boro!

Yang ada tenggorokan saya terasa nyeri, badan berasa habis dibanting sana sini, leher masih tengeng, ya ampuuunnn.

Pas buka grup, ngintip berita, ternyata sekolah si Adik dapat juara harapan 1 aja.

Ya Alhamdulillah sih, bisa tampil aja udah luar biasa buat saya. 

Karena sadar diri, i am single fighter mom, jadilah saya paksain bangun dan makan malam pakai spagheti pagi tadi. Alhamdulillah setelah makan malam sama si Adik, kondisi tubuh mulai lebih baik.

Sampai akhirnya saya mutusin beberes, cuci baju, lalu mandi.

Ya begitulah si Rey, udah tahu malam dan kondisi tubuh drop, tetep aja nyuci dulu baru mandi, karena ingat besok si Kakak pulang kemah, bakalan menggunung tuh cucian. Jadi wajib dicicil nyucinya sejak sekarang.

Selesai nyuci, mandi, dan akhirnya di pukul 21.45, baru deh bisa buka laptop ini dan memulai tulisan ini. Setelahnya rencananya mau edit video, biar hutang janji ke sekolah si Adik, lunas.

Demikianlah cerita hari ini.  


Surabaya, PKB7, 24 Mei 2024